Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia

Kantor Wilayah Sumatera Selatan

KANTOR IMIGRASI KELAS II NON TPI MUARA ENIM

Keren!!!, Kantor Imigrasi Muara Enim Masuk Tahapan Desk Evaluasi WBBM Kemenpan-RB, Made : Mohon Dukungan Semua Pihak

Patut di beri apresiasi kepada Kantor Imigrasi Kelas ll Non TPI Muara Enim, pasalnya, Kantor di bawah naungan Kemenkumham Provinsi Sumsel tersebut.

Setelah dinyatakan lolos dalam beberapa tahapan seleksi penilaian syarat untuk meraih predikat Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2020 di Kemenpan-RB beberapa hari yang lalu.

Pada tanggal yang sudah ditetapkan, Kantor Imigrasi Kelas ll Non TPI Muara Enim kembali memasuki seleksi tahapan penilaian lanjutan dari Tim Penilai Nasional (TPN) Desk Evaluasi Kemenpan-RB.

Terungkapnya hal tersebut, berdasarkan surat keputusan dari Kemenpan-RB Deputi Bidang Reformasi, Birokrasi, Akuntabilas Aparatur dan Pengawasan nomor : B.15/PW.03/2020 tanggal 16 Oktober 2020.

Melalui Kepala Kantor Imigrasi Kelas ll Non TPI Muara Enim Made Nur Hepi Juniartha SH MAP saat di konfirmasi awak media, selasa, (20/10/2020).

” Ya benar, kita bersyukur Kantor Imigrasi Kelas ll Non TPI Muara Enim setelah lolos dari beberapa penilaian untuk meraih predikat ZI WBBM, kini kembali lolos memasuki ke tahapan selanjutnya yaitu tahapan penilaian Desk Evaluasi dari Tim Penilai Nasional (TPN) Kemenpan-RB RI ,” Ungkapnya Made.

Lanjutnya Made mengatakan, dari adanya kabar baik tersebut, tentunya hal demikian akan menjadi acuan semua pihaknya, akan kembali lebih meningkatkan kualitas pelayanan publiknya yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

” Yang jelas, kita mulai dari pembenahan terhadap SDM pegawai kita, dalam menunjangnya penerapkan 3S (salam sapa dan senyum) sehingga dapat mendukung dan mewujudkan pelayananan Birokrasi yang PASTI Profesional, Akuntabeldan, Sinergi, Transparan dan Inovatif di kantor Imigrasi Muaraenim, ” Kata Made.

Selain pihaknya menerapkan 3S ucap Made kembali, Ia pula mengajak kepada seluruh jajaranya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat agar tidak terjadi kesalahan, sehingga dapat meminimalisir adanya komplain dari masyarakat dalam pelayanan yang di berikan.

” Ya tentunya, selain hal tersebut, menjaga kebersihan lingkungan baik diluar maupun didalam area gedung kantor itu pula menjadi skala prioritas kami, agar terciptanya kenyamanan masyarakat pada saat melakukan permohonan keimigrasian di kantor Imigrasi Muaraenim ,” Terangnya.

Disamping itu pula, tambah Made, pihaknya tak henti hentinya melakukan terobosan dan inovasi-inovasi agar dapat memberikan kemudahkan pelayanan kepada masyarakat saat melakukan pelayanan keimigrasian di Kantor Imigrasi Muara Enim.

Di antaranya ialah layanan Lapor tunggu paspor Sabtu-Minggu, Layanan Eazy Passport yaitu layanan secara kolektif secara door too door kepada masyarakat dan koorperasi, Layanan IKM pintar

Serta aplikasi SIDUK yang memudahkan masyarakat memvalidasi data kependudukan secara cepat bekerja sama Disdukcapil Muara Enim dalam layanan paspor, serta masih banyak lagi inovasi yang kita lakukan untuk memudahkan masyarakat dalam pelayanan ke Imigrasian.

” Ya tentunya semua itu, tak luput berkat semua unsur pegawai ASN dan Non ASN Kantor Imigrasi Kelas ll Non TPI Muara Enim yang mempunyai tekad dan komitmen yang tinggi untuk mewujudkan kantor Imigrasi kelas ll Non TPI Muaraenim menuju Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, ” Ungkapnya.

Kami juga menyadari tahapan ini pasti akan lebih sulit, namun kami akan berusaha semaksimal mungkin, serta meminta Doa dan dukungannya agar kami dapat berhasil meraih predikat ZI WBBM.

” Sehingga kami terus bisa berupaya akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di Kantor Imigrasi Muaraenim, serta memberikan pelayanan yang berkualitas dan bermutu kepada masyarakat,” Pungkasnya.